Senin, 05 Mei 2014

tas branded

Koi no Bori yang dipasang di lapangan (dokpri)
Di Jepang bulan Mei adalah bulan yang ditunggu tunggu oleh para anak laki-laki disini. Kenapa? Karena pada tanggal 5, bulan 5 (Mei), yang kebetulan tepat sekali jatuh pada hari senin kemarin ini, Jepang merayakan Kodomo no Hi, atau bisa kita sebut juga Hari Anak-anak.
Hari anak disini adalah hari perayaan untuk anak laki-laki. Oh ya, di Jepang ada Hari Perayaan Anak Perempuan juga loh, yang jatuh pada Tanggal 3, Bulan 3 (Maret), jadi impas dong ya hehehe
Tanda yang mudah dilihat ketika detik-detik memasuki Kodomo no Hi ini adalah banyak berkibar bendera ikan koi, yang sering kita sebut juga dengan KOI NO BORI.
Eh apa itu ya?
tas branded
Koi no Bori adalah bendera berbentuk ikan koi yang dipasang di tiang panjang atau digantung pada seutas tali. Biasanya bendera ikan Koi (Koi no Bori) ini di taruh di depan rumah-rumah orang Jepang. Untuk yang tinggal di daerah pedesaan yang rumahnya berhalaman luas, biasanya memasang tiang yang mengibarkan koi no bori berukuran sangat besar. Dan bendera ikan ini akan berkibar apabila tertiup oleh angin. Semakin besar benderanya, semakin terlihat megah dan bagus kibaran ikan koi nya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar